Pages

Rabu, 14 November 2012

Opini Bisnis Internasional "Pizza Hut"

Tugas Personal Pengantar Bisnis No. 2
Dwi Rahmadani (28212052)
1EB12




            Siapa yang tidak tahu Pizza Hut, restoran pizza pertama dan terbesar di Indonesia. Pizza Hut adalah restoran berantai dan waralaba makanan internasional yang mengkhususkan pada pizza. Perusahaan ini pertama kali didirikan di Kansas, Amerika Serikat pada tahun 1958. Pizza Hut pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1984. Dan saat ini, Pizza Hut sudah dapat dengan mudah ditemui di kota-kota besar di seluruh Indonesia.
            Tidak hanya restoran pizza terbesar di Indonesia, Pizza Hut juga merupakan restoran pizza terbesar di dunia, dengan hampir 12.000 restoran dan kios pengantaran di lebih dari 86 negara. Pizza Hut sekarang ini sangat digemari tidak hanya oleh kalangan remaja, tapi juga dari kalangan dewasa dan anak-anak. Terbukti dengan semakin banyaknya pelanggan setia Pizza Hut di Indonesia, padahal sudah banyak restoran pizza lain yang mulai berkembang. Mengapa Pizza Hut dapat berkembang pesat di Indonesia? Pizza Hut memiliki pelayanan yang sangat baik. Jika kita masuk ke salah satu restoran Pizza Hut pasti akan langsung disambut dengan senyuman, cara pelayan berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan pun sangat baik. Dan biasannya anak-anak yang datang akan diberikan balon gratis, tentu saja anak-anak akan senang dengan adanya pelayanan ini. Pelayan yang ramah dan baik ini menjadi salah satu nilai plus dari Pizza Hut. Restoran Pizza Hut sekarang sangat mudah ditemui dimana-mana karena memang Pizza Hut membuka cabang dibanyak tempat membuat siapa saja dengan mudah mengunjunginya. Desain tempatnya bagus, bersih dan nyaman membuat pelanggan betah berlama-lama dan tak ragu untuk kembali lagi. Selain pelayanan yang ramah dan tempat yang nyaman, di Pizza Hut juga selalu diadakan pengembangan produk, seperti hidangan yang disajikan sangat beragam dan selalu ada menu baru yang ditawarkan kepada pelanggan, membuat pelanggan tidak bosan makan di Pizza Hut. Pizza Hut sangat memperhatikan keadaan pasar di Indonesia, seperti menyesuaikan produk produknya dengan masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam dengan menyediakan makanan yang menggunakan bahan baku yang dijamin halal. Juga menyesuaikan lidah orang Indonesia dengan mengkombinasikan masakan Indonesia dengan pizza yang kita ketahui adalah masakan barat. Dari segi promosi Pizza Hut juga melakukannya dengan baik dengan memasang iklan iklan menarik di televisi, membuat katalog-katalog menu dan memberikan diskon diskon dan bonus pada keadaan tertentu. Pizza Hut juga menyediakan PHD atau Pizza Hut Delivery, jadi jika kita benar benar sibuk dan tidak bisa pergi langsung kerestorannya kita bisa memesan secara delivery atau pesan antar, kita hanya cukup menelfon maka pizza akan diantar kerumah.
            Dengan makanan yang berkualitas, enak dan cepat juga berbagai pelayanan, kenyamanan dan kemudahan yang diberikan Pizza Hut itu tidak heran kalau Pizza Hut berkembang pesat dalam industri pengolahan makanan dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

1 komentar:

  1. terima kasih banyak untuk berbagi informasi, Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

    BalasHapus

 

Template by BloggerCandy.com