Pages

Jumat, 17 Januari 2014

Laundry Kiloan, Peluang Bisnis yang Menjanjikan

1.     Lingkup Permasalahan

Bisnis laundry kiloan kini meningkat pesat seiring dengan banyaknya masyarakat sekarang yang hampir tidak punya waktu untuk mencuci karena banyaknya aktivitas yang perlu dilakukan. Maka saya memutuskan untuk membuka bisnis laundry kiloan, yaitu bisnis cuci dan setrika pakaian. Saya berencana akan membuka sebuah bisnis laundry kiloan di lingkungan universitas dan perkantoran.

Saya memilih bisnis laundry ini karena dapat dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar, tapi juga cara mengoperasian dan pengelolaannya tidak terlalu sulit. Selain itu,  kebutuhan akan laundry kiloan semakin banyak, terutama didaerah perkotaan.

Agar jasa laundry kiloan yang akan saya mulai ini dapat bersaing dengan jasa laundry yang lain, maka akan dilakukan pelayanan yang lebih baik, seperti pelanggan dapat memilih wangi yang disukai untuk pakaiannya, jasa delivery dan tentunya memberikan harga murah dengan kualitas yang tetap baik.


2.     Tinjauan Pustaka

Menurut Bapak Tri Wahab, pemilik laundry Wish Wash yang merupakan laundry pertama yang ada di Jl Kapuk, Depok. Bisnis laundry ini cukup menguntungkan di daerah tersebut karena banyak mahasiswa dan karyawan yang membutuhkan jasa laundry. Bapak Tri Wahab memulai bisnis ini dengan modal awal sebesar Rp. 50.000.000. Tetapi sekarang untuk memulai bisnis ini tidaklah sulit. Sudah banyak mitra perusahaan yang menyediakan paket-paket untuk memulai bisnis ini. Berdasarkan penelusuran di internet, di www.mitralaundry.com dengan hanya Rp. 13.280.000 siapapun dapat memulai bisnis ini. Sudah terdapat juga tata cara dan tips tips pengoperasian mesin.

3.     Kesimpulan

Dilihat dari penjelasan berbagai sumber tersebut saya menyimpulkan bisnis laundry ini memiliki peluang besar untuk memperoleh keuntungan. Dengan modal yang relatif tidak terlalu tinggi dan perputaran modal lebih cepat karena jasa ini merupakan kebutuhan sehari hari masyarakat. Sehingga modal awal yang dikeluarkan akan cepat memperoleh keuntungan.

Sumber:
Bapak Tri Wahab dari Laundry Wish Wash
www.mitralaundry.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template by BloggerCandy.com